Garuda di Dadaku (Bag.2 habis)

Rabu (29/12/2010)

Bagian dalam Stadion Gelora Bung Karno, 18.23 WIB

Gue setengah berlari di tangga yang menghubungkan pintu XI dengan tribun penonton, pada saat itulah terdengar bunyi terompet dan riuh rendah penonton yang menandakan dimulainya “pertandingan panas” ini. Gue pun semakin mempercepat langkah menapaki anak-anak tangga itu untuk menonton pertandingan sepak bola antara Indonesia vs Malaysia di final piala AFF 2010.

Sekilas balik tergambar perjalanan Indonesia di piala AFF 2010 ini, setelah tampil prima di fase grup, mengalahkan Laos enam gol tanpa balas, negeri Gajah Putih Thailand yang merajai Asia Tenggara satu dekade terakhir pun berhasil ditaklukkan 2-1, termasuk mengalahkan Malaysia 5-1. Di fase grup ini, duet striker Irfan-Gonzales benar-benar memberi teror bagi lawan-lawannya, ditambah kecepatan Okto di sayap, dan Bustomi sebagai penyeimbang di lini tengah serta pengalaman Bambang di bangku cadangan ups.. maksudnya di bangku cadangan ada Bambang yang sarat pengalaman, jika terjadi deadlock pada sektor penyerangan. Lanjutkan membaca

Iklan

Suara yang Paling Indah

Ini adalah cerita ketika Bokke masih kecebong. Dia berada di pinggir Danau Anta Bir, sedang melihat kecebong-kecebong lain yang belajar berenang dan bernyanyi di Taman Kecebong (baca: TK). Tampak olehnya gerombolan kecebong yang berenang kesana-kemari dan bernyanyi berbaris dengan rapi dibimbing oleh Kak Sekko, seekor pengajar TK sekaligus pemerhati dan pejuang hak-hak kecebong. Bokke sangat ingin masuk Taman Kecebong, tapi karena usianya baru 12 hari, Bokke masih belum boleh masuk TK, sebab untuk masuk ke TK minimal harus berusia 15 hari. Lanjutkan membaca

Where are my KROKS? (Bag.1)

Teman-teman, apa yang sebaiknya gue lakukan ya dalam kondisi seperti ini..?? Atau apa yang akan kalian perbuat kalau kalian dalam kondisi seperti ini..?? Lanjutkan membaca

Garuda Di Dadaku (Bag.1)

Garuda di dadaku

Garuda kebanggaanku

Ku yakin

Hari ini pasti menang

Hohohooo… hohohooo…

 

Menyambut pertandingan Indonesia vs Bahrain di Gelora Bung Karno (GBK), ini Gw tulis pengalaman Gw nonton langsung di GBK beberapa saat yang lalu.

 

Pelataran Gelora Bung Karno, 17.08 WIB

Sorak-sorai berkumandang di segala penjuru GBK. Ya! GBK memang bergelora, tak hanya telinga yang mendengar hiruk-pikuk geloranya, tapi mata juga melihat tumpah ruah geloranya. Sore ini akan berlangsung pertandingan final ke-2 piala AFF antara INDONESIA melawan Malaysia. Meskipun di pertandingan pertama di Bukit Jalil, Timnas kesayangan kita takluk 0-3, tapi itu tampaknya tak menyurutkan api semangat yang berkobar di dada suporter merah-putih. Di seluruh penjuru Senayan, warna merah-putih begitu angkuh mendominasi saudara-saudarinya. Tua-muda, lelaki-perempuan, tinggi-rendah, semuanya berbalut  warna-warni itu. Para pedagang pun tak mau kalah meriah dengan menjajakan aneka rupa dagangannya, mulai dari kaus dan asesoris timnas, terompet, makanan, minuman, motor kredit(?), lampu(?!) hingga obat gosok(?!).. kenapa ga’ sekalian ajah Bursa jualan alat kedokteran di sini.. hehe..) GBK pun menjadi pasar kaget yang sangat meriah, bahkan mungkin bisa jadi inilah pasar kaget terbesar sejak berdirinya NKRI pada tanggal 17 Agustus 1950, saat terwujudnya gagasan penyatuan ke-17 negara bagian nusantara di bawah satu nama: Negara Kesatuan Republik Indonesia. In-do-ne-sia..!!

Lanjutkan membaca

PSAF (2): tangisan sang mahasiswi!

Today I don’t feel like doing anything

I just wanna lay in my bed

Don’t feel like picking up my phone, so leave a message at the tone

‘Cause today I swear I’m not doing anything.. nothing at all.. (Bruno Mars: Lazy Song)

 

Hari ini, bener-bener males ngapa-ngapain deh! Padahal tugas banyak bertumpuk, kerjaan panjang mengantri.. haaahh.. bener-bener ga mood nih gw! Pengen tidur aja deh rasanya.. Tiba-tiba jadi kepikiran PSAF kmrn di kampus. Jadi ingat waktu Gw tingkat I tahun 2003, kejadiannya di ruang praktikum Fisika (waktu itu masih ada mata kuliah fisika cuy.. yo’I kan.. susah2 dibelain masuk kedokteran biar ga ketemu fisika lagi, malah dapet kuliahnya plus praktikum lagi! Jackpot abis!) Oiya, gw tulis aja ya kejadiannya mumpung kemarin udah diizinin sang tokoh utama ^o^v , begini kejadiannya..

Lanjutkan membaca

PSAU

Hari ini di FKUI ada yang berbeda, ada anak-anak berseragam putih-hitam dengan atribut hijau-hijau dan berwajah muram yang mungkin kalau ada orang Indian liat beginian bakal dinamain “hijau muram” tuh anak-anak^^. Tampaknya PSAU sudah dimulai kembali di FKUI. Sore ini, mereka terlihat akan membuat formasi angkatan mereka di lapangan serbaguna FKUI dengan menggunakan anggota angkatan mereka sendiri, karena mereka angkatan 2011, mungkin nanti formasinya berbentuk “FKUI 2011”, oke.. kita lihat saja bentuknya nanti.      Lanjutkan membaca

Bias Persepsi

Alkisah pada suatu acara kuis di salah satu stasiun televisi swasta, yang Gue tonton bersama Ibu Gue.

“Pertanyaan ke-14, senilai lima ratus juta Rupiah! Pertanyaanya adalah.. Roman A. Goenarjo adalah Nama dari pemilik blog http://www.romantix.wordpress.com, Apakah kepanjangan dari huruf A. pada namanya?” Ucap Sang Pembawa Acara(SPA) pada seorang peserta kuisnya.

Lanjutkan membaca